Rabu, 18 Maret 2009

I did it my way...

Pagi ini terlambat lagi, benar-benar bikin kesal dan menyebalkan. Karena sudah pasti penghasilan bulan ini berkurang lagi. Tidak seperti biasanya jalanan hari ini macet banget. Ada dua kendaran yang mogok di tengah jalan. Di depan Citos ada truk pasir mogok, di Jl.Antasari ada mobil VW Caravelle mogok. Walaupun sebel tapi aku tidak bisa menyalahkan kondisi tersebut.

Akibatnya begitu sampai di kantor bawaannya jadi malas dan tidak semangat. Begitu masuk ruangan, nyalain komputer dan buka aplikasi lasisonline, cek kasus yang harus dikerjakan. Ternyata masih ada saja masalah dengan aplikasi sunset policy padahal programnya sudah berakhir tanggal 28 Februari kemaren ya. Karena rasa kesal dan malas masih ada jadinya kasus di lasisonline aku biarkan saja terpajang di monitor komputer. huh benar-benar deh gak semangat...

Pengen tidur, tapi gak ngantuk, makan gak lapar, jadinya mesti ngapain nih? hm... kondisi seperti ini tidak boleh di biarkan berlarut-larut, harus semangat nih.... tapi bagaimana caranya ya..?
Tiba-tiba jadi ingat salah satu bahasan dalam buku Kubik Leadership, untuk menimbulkan semangat, otak kita harus menghasilkan gelombang gamma, karena gelombang ini dapat merangsang seseorang untuk merasakan energi yang luar biasa dari dalam dirinya. Caranya? dengarkan musik atau ceramah yang dapat menggugah emosi positif kita.
Langsung saja cursor ku arahkan ke folder my music untuk mencari lagu-lagu yang sekiranya dapat menambah semangat. Akhirnya terpilih 2 lagu yaitu My way nya Frank Sinatra dan Pasti Dapat nya Emerald.
Alhamdulillah, ternyata cara ini cukup ampuh, setelah beberapa menit mendengarkan semangat dalam diri untuk memulai kerja hari ini muncul juga. Tanpa menunggu lebih lama lagi kasus yang tadi terpajang indah di monitor segera ku proses sambil bersenandung .... I did it my way....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar